Notification

×

Antusias Warga Menjemput Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB

 

smk_muhammadiyah_lembata

MATALINENEWS- Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Maumere berkunjung ke desa Walangsawa kecamatan Omesuri kabupaten Lembata sekaligus silaturrahim dengan masyarakat setempat pada, (26/9/2021).

Agenda kunjungan sekaligus peninjauan lokasi yang rencananya akan dibangun SMK Muhammadiyah yang merupakan sala satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berada di Lemabata ini berlangsung pada hari minggu, 26 september 2021 Siang tadi Sekitar Jam 10.30 Wita.

Dalam pantauan media, acara penjemputan ini di sambut degan gong gendang dan tarian adat, sebagai bentuk ucapan selamat datang ala adat Kedang (Ameq sabong keu tebeq). dan rombongan rektor diarahkan masuk ke dalam kantor desa Walangsawa yang di pandu oleh bapak Sudarjo Abdul Hamid (neq toyeq nute pitu pulu Laha Lun moruq).

Selanjutnya rombongan diarahkan bersama warga dan para penghibah tanah kepada Muhammadiyah menuju lokasi yang rencana dibangunan SMK Muhammadiyah.

Kepada media Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere (Erwin Prasetyo, S.T.,M.PD) memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya kepada penghibah tanah kepada Muhammadiyah.

Ini sangat luar biasa dan unik kata Erwin, sebab baru kali ini saya temukan ada saudara kita agama katholik yang menghibahkan tanahanya untuk Muhammadiyah.

Selain itu perwakilan dari penghibah tanah sekaligus ketua panitia pembangun SMK Muhammadiyah (Ridwan Weleng) menyampaikan bahwa, kami sangat berharap agar tanah yang telah dihibahkan ini mendapat perhatian dari Pak Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere khususnya, dan Muhammadiyah pada umumnya.

Sebagai pemantik awal dari hasil diskusi Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere memberikan bantuan berupa 20 sak semen dan sebagain undangan juga antusian memberikan sumbangan berupa semen yang totalnya terkumpul pada hari ini sebanyak 250 sak semen.

Dan yang paling unik dari warga yang tidak sempat memberikan sumbangan berupa semen menyampaikan niat mereka dalam bahasa Kedang (samen ke ohaq mampu sumbang e, tapi kalo Auq untuk mara Laha sakolah Muhammadiyah Ei juga mau sumbang/Hibah u) artinya untuk material seperti semen para orang tua di kampung tidak mampu tanggung, tapi untuk tanah kami siap untuk wakafkan demi Muhammadiyah.

Sebelum pulang Rektor mengajak pertemuan khusus bersama pengurus persyarikatan dan panitia pembangunan sekaligus berjanji akan membiayai proses pembersihan lokasi hibah dan sekaligus sebagai dewan penyantun dalam kepanitiaan.

Selain itu sebagai bukti keseriusan beliau dalam proses pembangunan AUM ini, Rektor IKIP langsung menginstruksikan salah satu dosen untuk mengawasi proses teknis dan administrasi terkait dengan pembangunan SMK Muhammadiyah.

Selain kehadiran Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, hadir juga Ketua LPPM IKIP maumere dan Ketua LASIZMU IKIP Muhammadiyah Maumere yang di dampingi sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Lembata, ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kabupaten Lembata, Sekretaris kecamatan Omesuri dan tokoh masyarakat bapak Musa Manaf. (FD)