Notification

×

HIMAPALA UMK KIBAR BENDERA DIATAS PUNCAK GUNUNG MUTIS TTS

Jumat, 20 Agustus 2021 | Agustus 20, 2021 WIB
himapala_umk

MATALINENEWS- Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (HIMAPALA) Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) melaksanakan kegiatan Ekspedisi 45 di Puncak Mutis 2427 MDPL dan pengibaran bendera merah putih di puncak gunung Mutis sebagai bentuk rasa cinta akan tanah air Indonesia serta memperingati hari kemerdekaan NKRI yang ke-76. 

Kepada media Cakti Kirie (ketua umum) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalis para aktivis dan pencinta alam. 

"Selain meningkatkan jiwa nasionalis para aktivis, kegiatan ini dibaringi dengan pengibaran bendera 17 agustus 2021 yang di ikuti oleh 17 personil yg melambangkan tanggal hari kemerdekaan NKRI; ujar Cakti.

Cakti Kirie juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap kampus Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) yang telah memberi suport terhadap kegiatan ini, dan jiuga ucapan terimakasih kepada peserta atas partisipasi dan kerjasamanya. Rencana selanjutnya HIMAPALA UMK akan melaksanakan kegiatan three mountain expedition in flores dalam waktu dekat.

Selain itu Adi Gorang (ketua panitia) melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh beberapa organisasi atau komunitas, diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kupang, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Surya Cendana Kota Kupang, Perempuan Pendaki Larantuka, Nyenyora Nagi, Keliling Indonesia, Ekspedisi Indonesia Dan Jejak Nusantara.

Pelaksanaan kegiatan ini selama 3 hari yakni dari tanggal 15 Agustus hingga 17 Agustus 2021 bertempat di gunung Mutis, Kabupaten Timur Tengah Selatan(TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT); pungkas Adi. 

Adi Saputra juga melanjut bahwa kegiatan ini berlangsung sesuai rencana walau sempat diterpa badai pada hari pertama dan kedua, namun peserta tetap melakukan camp di padang satu gunung mutis dengan tetap menerapkan PROKES Covid- 19.

Adapun agenda yang kami lakukan antara lain, edukasi terhadap peserta bahwa pentingnya merawat alam Mutis dengan cara tidak membawa kendaraan di lokasi sekitaran padang sabana yang ada di Mutis karena hal tersebut merupakan cagar alam yang perlu kita lestarikan, pembersihan sampah non organik yang susah di urai alam dan agenda utamanya adalah pengibaran bendera merah putih di TOP Gunung Mutis 2427 MDPL pada 17 Agustus 2021; tutup Ketua Panitia. (FD)