Notification

×

STQ XXVI PROVINSI NTT RESMI DITUTUP

Sabtu, 10 Juli 2021 | Juli 10, 2021 WIB

 

stq-xxvi_provinsi_ntt_tahun_2021

MATALINENEWS- Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) Ke XXVI Tingkat Provinsi NTT tahun 2021, akhir nya ditutup dengan resmi  oleh Kabid Haji dan Bimas Islam/Sekretaris LPTQ Provinsi NTT (Drs. H. Husen Anwar) mewakili Plt. Kakanwil Kemenag Prov. NTT secara Virtual  pada (10/07/2021).

Ketua Panitia Pelaksana (Drs. H. Muhammad Gaus) menyampaikan bahwa STQ ke XXVI  Tingkat Provinsi NTT secara virtual telah berlangsung dengan aman, lancar dan tertib sejak pembukaan dari tanggal 8 sampai dengan hari ini 10 juli 2021 bertempat di asrama haji kupang.

Ia menambakan bahwa jumlah peserta yanmengikuti STQ Ke XXVI tingkat Provinsi NTT tahun 2021 sebanyak 45 peserta, berasal dari 21 Kab/Kota NTT dikarenakan kabupaten yang  tidak  mengikut sertakan pesertanya yakni kabupaten sabu raijua. seluruh pesertastq ke 26 tingkat Provinsi NTT tahun 2021 telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara virtual dengapenuh kesungguhadan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. 

Penyelenggaraan kegiatan ini, telah menghasilkan para qori dan qori’ah dan  hafizh, hafizhah  terbaik yang akan mewakili provinsi NTT pada ajang STQ tingkat nasional tahun 2021 yang insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 16-  25 oktober 2021 di sofifi  ibu kota Provinsi Maluku Utara. Jumlah peserta yang akan diikutsertakan dalam STQ nasional nanti adalah sebanyak 3 orang, terdiri dari 1 qori’ cabang tilawah  golongan dewasa, 1 qori’ah cabang tilawah golongan dewasa, dan 1 hafidzh/hafidzah cabang hifdzhil qur’an golongan 10 juz. ujar Ketua Panitia.

"Disadari bahwa  kegiatan STQ secara virtual yang baru pertama kali dilaksanakan ini memiliki berbagai kekurangan dan kelebihan, tentunya menjadi pengalaman yang berharga bagi kita semua. Harapan kami  agar ke depan,baik pengurus LPTQ  Provinsi maupun kab/kota dapat mempersiapkan segala fasilitasnya dengan lebih baik lagi. Karena kita tidak dapat memprediksi sampai kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir sehingga kita dapat melaksanakan STQ seperti biasanya secara tatap muka dan dihadiri oleh setiap utusan dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi NTT, harapan Ketua Panitia Kepada Peserta dan Pengurus LPTQ NTT.

Semoga semua yang telah  kita perbuat dan torehkan pada ajang STQ XXVI  tingkat ProvinsiNTT  tahun 2021di kota Kupang dapat memberikan manfaat dalam peningkatan pelaksanaan,hasil, dan prestasi pada ajang STQ atau MTQ di waktu yang akan datang, insya-  Allah. Tutup Ketua Panitia 

Selain itu  Kabid Haji dan Bimas Islam/Sekretaris LPTQ Provinsi NTT (Drs. H. Husen Anwar) mewakili Plt. Kakanwil Kemenag Prov. NTT dalam sambutan penutupan ia menyampaikan terima kasih kepada bapak” dan ibu” dan Panitia Penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan even religi ini dua tahun sekali ini. Suda tentu ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh para panitia dan seluruh bagian yang ikut berkontribusi, yang telah mengupayakan penyelenggaraan STQ ini dengan sangat baik, professional, sistematis. Dan selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara dan kepada yang belum berhasil kami mengingatkan kepada peserta agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih.

“Sedangkan bagi yang suda di nyatakan sebagai pemenang saya harapkan jangan berpuas diri tetapi lakukan langkah- langkah peningkatan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri untuk efen STQ tingkat nasional dengan harapan bahwa hasil terbaik bagi provinsi kita ini.ujar Ketua Umum LPTQ NTT

Drs. H. Husen Anwar juga berharap agar semangat Al- Qur’an dapat menjadi jalan yang akan menghantarkan masyarakat menuju suatu tatanan kemasyarakatan yang memiliki komitmen moral untuk membangun kehidupan yang lebih baik, sejahtera lahir dan batin.

Jika momen STQ diperkuat melalui menanaman benih- benih generasi Qur’ani, dapat di pastikan  kita akan menunai hasil dalam mewujudkan visi pembangunan provinsi  yang tercinta ini.saya berpesan agar  kegiatan STQ tidak hanya diukur dari suksesnya, penyelenggaraan dan banyaknya prestasi yang diraih.hikmah dan nilai tambah dari STQ semoga dapat di petik oleh umat  dalam upayah meningkatkan pemahaman, pehanyatan dan pengamalan nilai- nilai Al- Qur’an sebagai landasan kehidupan dalam membentuk manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.tutup Drs. H. Husen Anwar. (ftr)