Notification

×

DPW PAN NTT dan DPD PAN Kabupaten Kupang Menyerahkan Hewan Berkurban

Rabu, 21 Juli 2021 | Juli 21, 2021 WIB

 

partai_amanat_nasional
MATALINENEWS-  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Kupang menyerahkan hewan kurban kepada kaum Muslim dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H , Selasa (20/7/2021).

Hewan kurban itu diserahkan langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Kupang Lindem Sanam didampingi Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro dan beberapa pengurus harian lainnya.

Kepada Media Ketua DPW PAN NTT (Awang Notoprawiro) mengatakan saat ini di tengah pandemi Covid-19 banyak kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Dan sebagai bentuk tanggung partai kepada masyarakat maka PAN ingin berbagi kasih dengan masyarakat yang merayakan Idul Adha.

“Memang kami belum bisa lakukan untuk seluruh masyarakat NTT namun dengan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Awang.

Bantuan ini, kata dia, sebagai bentuk ibadah. Karena kurban ini adalah ibadah bagi umat muslim dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang saat membutuhkannya. Ia berharap kurban ini bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT/Tuhan yang Maha Kuasa dan membangun solidaritas antarsesama, khususnya masyarakat.

Saat ini masyarakat sedang menghadapi ujian terberat yakni pandemi Covid-19 yang mengantarkan pada persoalan serius, terutama aspek ekonomi berupa kesulitan hidup. Oleh sebab itu, kurban menjadi bagian penting dalam konteks berbagi kepada sesama.

Selain itu Ketua DPD PAN Kabuapten Kupang, (Linden Sanam) mengatakan, penyerahan hewan kurban ini sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukan oleh PAN NTT yang dilaksanakan setiap perayaaan hari raya Idul Adha.

Momentum Idul Adha sendiri dimaknai sebagai bentuk kepedulian antarsesama yang juga sejalan dengan komitmen Partai Amanat Nasional untuk mensejahterakan rakyat. “Ya tentu ini bukan segala-galanya tetapi ini bagian dari semua niat dan bakti peduli Partai Amanat Nasional," kata Liden.

Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan di beberapa masjid dan diterima langsung oleh para Imam Masjid, Toko Islam dan Pemuda Islam setempat. (ftr)