Notification

×

AKTIVIS UMK INGATKAN REKTOR ANTISIPASI KERUMUNAN SAAT VAKSINASI

Kamis, 15 Juli 2021 | Juli 15, 2021 WIB
universitas_muhammadiyah_kupang

MATALINENEWS.com- Rencana Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) melaksanakan Vaksinasi dilingkungan Kampus UMK yang melibatkan seluruh Mahasiswa UMK, Kariawan, Dosen dan Masyarakat setempat, membuat Ketua HIMAPALA UMK (Cakti Flobamorrinci A Kirie)  dan Ketua Pimpinan  PK IMM Fakultas Perikanan UMK ( Adi Saputra M. Gorang) angkat bicara pada kamis, (15/07/2021).

Kepada media pria kelahiran kerinci yang akrap di sapa (Cakti) menyampaikan kerisauannya akan kegiatan tersebut yang dapat mengundang masa sehingga bisa menyebabkan terjadinya kerumunan seperti yang terjadi pada perguruan tinggi lain di NTT pada beberapa waktu yang lalu.

"Saya menilai hal demikian akan menjadi konsumsi yang buruk bagi khalayak banyak bila pihak lembaga dalam hal ini sebagai penanggungjawab tidak memperhatikan dengan baik, ujar Cakti.

Selain itu ketua Pimpinan Komisyariat Perikanan UMK (Adi Saputra M. Gorang) juga berpendapat hal yang sama. Bahwa dikhawatirkan jika sampai kegiatan vaksin tersebut tidak di manajemen dengan baik maka akan menjadi boomerang sendiri bagi Almamater Universitas Muhammadiyah Kupang tercinta. sehingga kami berharap agar pihak lembaga Perguruan Tinggi UMK/ Rektor UMK benar- benar menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan vaksinasi berlangsung.

"Saya berkeyakinan penuh kepada pihak kampus bahwa pasti dalam pelaksanaan kali ini berbeda jauh lebih baik dibandingkan yang sudah dilaksakan pada perguruan tinggi lainnya, pungkas Adi.

Pertemuan kedua pimpinan ini membuahkan  dukungan penuh terhadap kegiata Vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Kampus.

"Kami mengajak kepada seluruh Mahasiswa dan masyarakat agar bisa bekerja sama dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. tutup Cakti dan Adi. (Ftr)