Notification

×

Balutan Motif Daerah Warnai Pengumuman Kelulusan Siswa SMK Muhammadiyah Kupang

Kamis, 03 Juni 2021 | Juni 03, 2021 WIB
smk_muhammadiyah_kupang
Foto Bersma Guru dan Siswa

MATALINENEWS- SMK Muhammadiyah Kupang mengumumkan hasil Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2020/2021 bagi siswa kelas XII Kamis, (03/06/2021).


Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan 5M, dan tidak melibatkan orangtua/ wali.


Siswa yang mengikuti Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2020/2021 sebanyak 34 siswa dan berdasarkan hasil rapat Dewan Guru pada tanggal 31 Mei 2021, ke-34 siswa tersebut dinyatakan LULUS 100% dan berhak mendapatkan Ijazah dari Pemerintah. 


Dari 34 siswa tersebut, yang meriah meraih peringkat 1 atas nama Anida Aulia, peringkat 2 atas nama Agnes M. Nomleni dan peringkat 3 diraih oleh Mis Mengngi Toda.


Kepala SMK Muhammadiyah Kupang (Usman Sakan, S.PdI. M.Pd) menyampaikan bahwa apa yang diperoleh sekarang adalah langkah awal untuk menuju dunia baru yakni dunia kampus dan dunia kerja yang semakin kompetitif, untuk itu jangan berpuas diri terhadap apa yang sudah di raih sekarang, tetapi harus senantiasa berupaya untuk belajar, belajar dan belajar untuk menggapai cita-cita yang diimpikan.

usman_sakan
Penyerahan Sertifikat Lulusan Terbaik

"Selanjutnya kepada para lulusan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dan menjadi penyambung lidah dari SMK Muhammadiyah Kupang bagi masyarakat umum, ujar kepala SMK Muhammadiyah Kupang.


Ia menambahkan konsep balutan tenun motif daerah ini didasarkan pada kondisi NTT yang multi etnik yang tersebar di 22 Kabupaten/ Kota yang masing-masing daerah memiliki kekhasan seperti motif dan lain-lain.

 

Di sisi yang lain konsep ini juga merupakan bagian dari cinta terhadap kekayaan budaya yang ada dan juga sebagai upaya untuk mempromosikan budaya dan motif daerah yang ada di NTT, tambah Usaman Sakan


"Akhirnya atas nama SMK Muhammadiyah Kupang, kami menyampaikan selamat kepada para siswa yang sudah LULUS dan semoga menjadi sukses dalam meraih cita-citanya, tutup Kepada SMK Muhammadiyah Kupang.


Selain itu Anida Aulia (Salah satu Siswi Lulusan Terbaik 1) menambahkan, saya sangat bersyukur dengan hasil kelulusan hari ini, saya percaya bahwa apa yang didapat hari ini adalah sebuah usaha kami, kerja keras para guru SMK Muhammadiyah Kupang, dan pertolongan Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa.


" Semoga kedepan kami melakukan sesuatu yang dapat membanggakan orang tua dan almamater kami, dan kami berharap kedepan SMK Muhammadiyah terus maju, tutup Anida


 (Ftr)