Notification

×

Jalan Baranusa Rusak Parah Pemerintah Habis di Janji

Jumat, 28 Mei 2021 | Mei 28, 2021 WIB
baranusa_jalan_rusak
Kondisi jalan yang rusak parah

MATALINENEWS- Jalan umum yang biasa di gunakan masyarakat pantar barat jika hendak berpergian ke ibu kota kalabahi rusak parah. 

Jalan yang di maksud posisinya bersampingan dengan pelabuhan  pelni Baranusa dan berhubungan langsung dengn tambatan perahu masyarakat Baranusa, berhadapan langsung dengan kantor desa Baranusa.

Menurut masyarakat setempat, jalan raya ini sudah bertahun-tahun rusak parah namun Pemerintah Daerah tak kunjung melakukan perbaikanjalan tersebut sampai sekarang.

Wacana untuk pengaspalan jalan pada priode bapak Simon T.H. Pali lalu sampai bupati alor sekarang  Amon Djobo dua periode tidak pernah terdengar oleh masyarakat,  sampai sekarang dan mungkin tidak tersentuh sampai ahir masa jabatan 2023.

Kondisi jalan yang rusak parah, Jalan bergelombang, berlubang, dan penuh dengan bebatuan kecil dan tanah merah.

Kondisi ini tentunya sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Apalagi pada saat musim hujan, jalanan di penuhi genangan air akibat dari jalan yang berlubang.

Ketua Umum Sentral Pemuda Peduli Baranusa (SPPB) (Alhadi Ulumando) melalui via WhatsApp melaporkan bahwa sangat menyayangkan kondisi jalan Kec. pantar barat dari dulu hingga sampai saat ini,  saya beranggapan bahwa pemerintah daerah tidak terlalu memerhatikan warganya, utamanya dalam melakukan pembangunan infrastruktur jalan yang baik bagi masyarakat.

“Sudah terlalu lama pemerintah membiarkan jalan tersebut rusak tanpa adanya perbaikan, bahkan hal tersebut sudah terjadi dari beberapa tahun lalu, dimana jalanan tersebut telah rusak pada saat saya masi berada di bangku MTs  kelas 1 (satu) dan hingga kini menjadi serjana. jalanan tersebut belum juga di perbaiki,”tutur Alhadi, 

"Dan saya tegas untuk representasi masyarakat Pantar yang saat ini ada di batu nirwala tolong dengarkan ini,"sambung Ketua SPPB.

Katahnya pilih putra daerah agar jangan lupa daerah?

“Saya mengharapkan agar pemerintah Daerah untuk segera memperbaiki jalanan tersebut sebagaimana memenuhi aspirasi masyarakat yang menginginkan jalanan yang beraspal dan nyaman untuk dilalui oleh pengendara motor maupun mobil”,tutup Alhadi (*tim)