Notification

×

BAZNAS NTT Menyalurkan 2000 Sak Beras Zakat Fitrah 1442 H

Kamis, 06 Mei 2021 | Mei 06, 2021 WIB
baznas_ntt


Matalinenews,Kupang- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi NTT mulai menyalurkan zakat fitrah 1442 H kepada mustahik (orang yang berhak menerima zakat) sebanyak 2000 kepala keluarga (KK). Hal ini ditandai dengan penyerahan zakat fitrah berupa beras sebanyak 10.000 kg (10 ton) dari Badan Amil Zakat Nasional Pusat melalui BULOG NTT kepada Badan Amil Zakat Nasional Provinsi NTT pada hari Rabu tanggal (05/05/2021).

Hadir dalam acara penyerahan itu bapak Jemni Surya Fatiqlal mewakili BULOG NTT dan diterima langsung oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Provinsi NTT (Drs. H. Ismail Kasim, M.Pd) disaksikan oleh Wakil Ketua 2 (Drs. H. Ma’mun Mahmud, MH), Wakil Ketua 3 (H. Abdurrachman Pua Upa) dan Wakil Ketua 4 (Usman Sakan, S.Ag.,M.Pd)

Selanjutnya penyaluran zakat fitrah 1442 H tersebut mulai dilaksanakan pada hari Kamis  tanggal 6 Mei 2021 kepada para mustahik (orang yang berhak menerima) sebanyak 2000 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Ketua BAZNAS Provinsi NTT (Drs. H. Ismail Kasim, M.Pd) ketika menyerahkan zakat fitrah 1442 H di Kota Kupang mengatakan bahwa tujuan penyaluran zakat fitrah 1442 H lebih awal dilaksanakan dengan harapan dapat meringankan beban para mustahik yang dihadapi di masa pandemi COVID-19, apalagi di NTT baru dilanda dampak siklon tropis seroja yang membuat para mustahik mengalami kerusakan rumah (tempat tinggal) dan lainnya, sehingga dalam situasi demikian, BAZNAS hadir lebih awal untuk menyampaikan amanah 2,5% zakat dari para muzakki melalui BAZNAS kepada mereka yang berhak menerima (mustahik).  Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Ketua 2 BAZNAS Provinsi NTT (Drs. H. Ma’mun Mahmud, MH) ketika menyerahkan zakat fitrah 1442 H di Kabupaten Timor Tengah Selatan.



Untuk itu melalui kesempatan ini, BAZNAS Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Pusat atas kerja sama ini dalam menyalurkan zakat fitrah 1442 H di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan terima kasih pula disampaikan kepada para Muzakki yang sudah mengamanahkan zakatnya melalaui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), semoga Allah Swt. melapangkan reziki yang melimpah kepada para muzakki dan kepada para mustahik (orang yang berhak menerima zakat), semoga zakat fitrah ini dapat membantu meringankan sebagian beban yang dihadapi.

Untuk diketahui bahwa penyaluran zakat fitrah 1442 H dilaksanakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan diwakili oleh Wakil Ketua 2 (Drs. H. Ma’mun Mahmud, MH) dan Wakil Ketua 4 (Usman Sakan, S.Ag.,M.Pd), sedangkan di Kota Kupang, penyaluran dipimpin langsung oleh Ketua BAZNAS Provinsi NTT (Drs. H. Ismail Kasim, M.Pd) didampingi oleh Wakil Ketua 3 (H. Abdurrachman Pua Upa).

Untuk itu melalui kesempatan ini, kami menghimbau para muzakki untuk menyalurkan zakatnya melalui lembaga resmi yakni Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang merupakan lembaga yang diberi kewenangan oleh negara untuk menghimpun, mendistribusikan dan mendayagunakan zakat secara nasional sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 atau Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang resmi (mendapat izin) dari pemerintah. (*/ftr)