Notification

×

SMK Muhammadiyah Siap Gelar Ujian Sekolah

Sabtu, 03 April 2021 | April 03, 2021 WIB
smk_muhammadiyah_kupang
Matalinenews,Kupang,-SMK Muhammadiyah Kupang siap melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer dan android pada (5/4/2021).

Kepada awak media Kepala Sekolah Usman Sakan, S.Ag. M.Pd menyampaikan bahwa "Ujian berbasis komputer dan android ini sangat penting bagi siswa SMK karena tuntutan dunia kerja saat ini adalah bagaimana output siswa SMK itu tidak hanya memiliki pengetahuan akan tetapi keterampilan yang memadai sehingga dapat bersaing dalam menghadapi tuntutan zaman yang sangat kompetitif, di sisi lain, output tersebut bisa membuka lapangan kerja sendiri," jelas Usman.

Untuk diketahui bahwa Ujian Sekolah adalah merupakan pengganti Ujian Nasional sebagaimana Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 tahun 2021 tentang Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19

Ujian Sekolah ini adalah merupakan syarat kelulusan bagi Peserta didik pada satuan/program pendidikan sebagaimana Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 tahun 2021 tersebut di atas bahwa peserta didik dinyatakan lulus setelah : 1) menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, 2) memperolehn ilai sikap/perilaku minimal baik, dan 3) mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

"Ujian Sekolah berlangsung pada hari senin- sabtu tanggal 5- 10 April 2021 dan dilaksanakan secara tatap muka di SMK Muhammadiyah Kupang dengan menerapkan protokol COVID-19, karena pandemi ini belum berakhir. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh peserta ujian untuk mematuhi Protokol COVID-19 (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," lanjut Usman.
"Pihak sekolah pun menyiapkan kebutuhan kesehatan sesuai dengan standar penanganan Covid- 19," pungkas Usman.

"Saya berharap semoga ujian tahun ini dapat berjalan dengan baik dan aman tanpa hambatan dan rintangan yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian ini sampai pada hari terakhir," tutup Usman.

 (ftr)