Notification

×

SMK Muhammadiyah Kupang, Bersama Pemuda Muhammadiyah Wilayah NTT dan Kota Salurkan Bantuan

Selasa, 13 April 2021 | April 13, 2021 WIB
smk_muhammadiyah_kupang

MATALINENEWS- Kepala SMK Muhammadiyah Kupang (Usman Sakan, S.Ag.,M.Pd) bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah NTT (Suhardi Anas, S.Pd.I), Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang (Anshar Dahlan, S.Pd) dan sejumlah anggota KOKAM menyalurkan amanah donasi dari para donatur kepada guru-guru SMK Muhammadiyah Kupang yang terkana dampak Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang (13/04/21).


Kepada guru yang terkena dampak tersebut Kepala SMK Muhammadiyah Kupang bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah NTT dan sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang menyampaikan bahwa apa yang kami serahkan ini adalah amanah donasi dari para donatur dengan harapan bisa bermanfaat bagi guru-guru yang terkena dampak Siklon Tropis Seroja.


"Untuk diketahui bahwa donasi yang diserahkan adalah berupa seng dan paku seng kepada 2 guru SMK Muhammadiyah Kupang yang terkena dampak Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang, karena 2 guru tersebut atap rumahnya diterjang angin kencang pada Senin (05/04/21) dan menyebabkan mereka harus mengungsi sementara di rumah tetangga.


Untuk itu sebagai wujud kepedulian terhadap mereka, maka Kepala SMK Muhammadiyah Kupang bersama Pemuda Muhammadiyah NTT dan Kota Kupang menggalang donasi untuk membantu meringakan sebagai beban yang diderita akibat musibah tersebut.


Donasi yang terkumpul baru sebatas membeli sebagian seng dan paku seng, Sementara kebutuhan lain seperti kayu, paku kayu, triplek belum terpenuhi, untuk itu kami mengajak bapak/ibu, saudara/i para donatur untuk sisihkan sebagai rezikinya untuk membantu meringankan beban mereka untuk memperbaiki rumahnya yang sudah rusak akibat musabih tersebut sehingga di bulan suci ramadhan tahun ini, mereka bisa kembali ke rumahnya dan beribadah dengan tenang dan aman.


Selanjutnya kami (SMK Muhammadiyah Kupang, Pemuda Muhammadiyah, dan beberapa Ortom Muhammadiyah siap  bersama tim MDMC Muhammadiyah untuk melakukan penggalangan donasi dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak Siklon Tropis Seroja di Kabupaten lain.


Pada kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang sudah mengamanahkan donasinya melalui kami untuk disalurkan kepada guru-guru SMK Muhammadiyah Kupang yang terkena dampak Siklon Tropis Seroja dengan harapan semoga Allah Swt. melapangkan reziki yang melimpah bagi para donatur. 


(*)