Notification

×

BAZNAS NTT Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Siklon Tropis Seroja

Sabtu, 24 April 2021 | April 24, 2021 WIB

baznas_ntt

Matalinenews, Kupang- Wakil Ketua I (Drs. Masdriansyah), Wakil Ketua III (H. Abdurrachman Pua Upa) dan Wakil Ketua VI (Usman Sakan, S.Ag.,M.Pd) Mewakili Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (Drs. H. Ismal Kasim, M.Pd) Menyalurkan Bantuan dari BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan BAZNAS Kabupaten Kotawaringin Timur kepada warga yang terkena dampak siklon tropis seroja di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur pada tanggal (24/04/2021).

Bantuan yang diberikan berupa material (seng, paku seng, triplek, kayu dan paku kayu) kepada 27 Kepala Keluarga (KK) di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang rumahnya rusak (berat, sedang dan ringan) akibat badai siklon tropis seroja.

Tujuan penyaluran bantuan ini adalah untuk menyampaikan amanah donasi dari para muzakki kepada BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan BAZNAS Kabupaten Kotawaringin Timur melalui BAZNAS Provinsi Nusa Tenggara Timur serta untuk membantu meringankan beban dari warga yang terkena dampak siklon tropis seroja di NTT dengan harapan agar segera merapikan kembali rumah-rumah mereka yang sudah luluh lantah dihempas badai.

Untuk itu melalui kesempatan ini, BAZNAS Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan terima kasih kepada para Muzakki yang ada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan BAZNAS Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah menyalurkan donasinya untuk membantu meringankan beban saudara-saudari kita di NTT yang terkena dampak siklon tropis seroja, semoga Allah Swt. memberkahi para muzakki yang sudah berdonasi dan warga yang terkena dampak.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh perwakilan mustahik yang terkena dampak siklon tropis seroja di NTT Bapak Umar A. Samana dan bapak Iwan Arba disertai do’a semoga Allah Swt. melapangkan rezeki yang melimpah kepada para muzakki di berbagai daerah yang sudah berdonasi untuk meringan beban kami di NTT. (*)