Notification

×

Awali Masa Bakti PWPM NTT Temui Gubernur NTT

Rabu, 28 April 2021 | April 28, 2021 WIB
pemuda_muhammadiyah_ntt

Matalinenews,Kupang - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi NTT bersilahturahmi dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kantor Gubernur NTT, Selasa (27/4/2021).

Kedatangan para pengurus organisasi tersebut, dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus audiensi dengan Gubernur NTT (Viktor Bungtilu Laiskodat) terkait sinergitas sejumlah program kerja Pemuda Muhammadiyah dengan program Pemerintah Provinsi NTT.

Gubernur Nusa Tenggara Tinur (Viktor B. Laiskodat) Menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah terkait Visi yang ingin dicapai organisasi tersebut.

Ia menambahkan salah satunya mengenai keinginan Pemuda Muhammadiyah agar bantuan yang dikucurkan pemerintah daerah kepada masyarakat bisa bermanfaat secara berkesinambungan.

“Saya lihat disini, bagaimana ada upaya (Pemuda Muhammadiyah) kedepan, dengan adanya bantuan kemudian bisa menggulirkan bantuan itu agar menjadi berkembang. Tentu ini sangat bagus. Jadi kita tidak hanya berada pada posisi menerima tapi juga membuat gagasan atau inovasi sehingga bantuan itu bermanfaat,” lanjut Viktor.

"Saya juga mengajak Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur agar dapat terlibat aktif dalam penanganan bencana yang tengah melanda NTT,"ungkap Gubernur NTT.

Ia melanjutkan, Tadi juga disampaikan ada Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda atau (KOKAM)  Pemuda Muhammadiyah. Saya kira itu bisa disinergikan dengan banyak hal, apalagi sekarang kita tengah berupaya keras menangani bencana Seroja.

Dan Saya kira, Komando Keamanan Muhammadiyah ini bisa membangun komunikasi dengan BBPB yang ada di Daerah. Karena ini juga bagian dari tanggung jawab kita sebagai masyarakat,” tutupl Gubernur.

Selain itu Sekretaris PWPM NTT (R. Taufik Lamadike) Menyampaikan Ada empat hal sebenarnya yang kita sampaikan, pertama silaturahim. Kedua, perkenalan (pengurus baru) dan melaporkan  bahwa Pemuda Muhammadiyah sudah melaksanakan Musyawarah Wilayah dan sebentar lagi akan melaksanakan pelantikan pada bulan Mei mendatang.

"Selain kita menyampaikan program kedepan. Kita ingin mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah program Pemuda mandiri. Bagaimana kita ingin membangun semangat wira usaha,” ungkap Taufik.

"Poin keempat yang disampaikan kepada Gubernur, pihaknya menyatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah merupakan pemuda yang bermanfaat kepada diri sendiri, organisasi, daerah, agama dan bangsa.Jadi dengan semangat ini, apapun program-program pemerintah bisa kita sinergikan dengan program kita,” tutup Taufik. (*)