Notification

×

Prof. Dr. Moh Isom, M.Ag Resmi Membuka Rakor Kepegawaian Balitbang dan Diklat

Sabtu, 27 Maret 2021 | Maret 27, 2021 WIB
bagian _organisasi_kepegawaian_dan_ukum_okh_badan_litbang_dan_diklat_kemenag

Matalinenews- Rakor Kepegawaian Balitbang dan Diklat yang berlangsung pada hari tanggal Kamis,25/03/21 ini di hadiri 50an peserta. kegiatan yang di lakukan oleh Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum (OKH) Badan Litbang dan Diklat Kemenag dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian yang dilaksanakan mulai tanggal 25 -27 Maret 2021 bertempat di Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi Bogor.

Kegiatan ini menghadirkan peserta berasal yang dari Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Biro Umum dan Biro Kepegawaian Kemenag, BKN, IPWI dan  perwakilan dari Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Agama. 

Dalam sambutan Dr. Asroi selaku panitia penyelenggara memaparkan tujuan penyelenggara kegiatan yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan analis kepegawaian dan pengelola kepegawaian terkait bidang kepegawaian yaitu tentang teknis pengajuan klaim jaminan atas kecelakaan kerja dan Jaminan Kematian bagi ASN sesuai PP No 70 tahun 2015, teknis penyusunan SKP sesuai PP No 30 Tahun 2019, dan Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional dan Pola Karier Jabatan Fungsional. Narasumber dalam kegiatan ini dari PT Taspen, BKN dan Kementerian PANRB.

Gambar: Suasana Ruang Diklat & Rakor

Prof. Dr. Moh Isom, M.Ag selaku sekretaris Badan Litbang dan Diklat dalam sambutan pembukaan yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan agar peserta memanfaatkan kegiatan ini untuk menggali informasi dari Narasumber terkait dengan bagaimana mengklaim jaminan atas kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi ASN, bagaimana penyusunan SKP sesuai PP nomor 30 Tahun 2019 dan pola pengembangan karir Jabatan Fungsional. 

Prof juga mengakaui urusan kepegawaian tidak akan pernah selesai, mulai dari seseorang yang belum menjadi pegawai, ketika menjadi pegawai bahkan tidak menjadi pegawai. Kalau saya perhatikan, di juknis angka kredit JF analisa kepegawaian ada ribuan butir kegiatan JF hingga sampai pada jenjang keterampilan dan keahlian

Sekretaris Badan juga berpesan untuk Analis Kepegawaian harus selalu mempelajari dan memahami regulasi agar dapat menjadi sumber referensi bagi pegawai lain, melakukan inovasi yang bisa menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi, bersikap proaktif dan responsif terhadap perkembangan dan kebutuhan terkait kepegawaian. Harapannya setelah Rakor ini pekerjaan pekerjaan terkait urusan kepegawaian dapat berjalan dengan baik. 

Sudirman Abdullah,Spd.,M.Pd selaku PIC juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap semangat dan senatiasa ikhlas dalam mengikuti kegiatan ini serta mengambil inti dari apa yang di sampaikan oleh seluruh narasumber sebagai bekal dalam menjalankan tugas sebagai ASN Zaman now pada masing bidang di lingkup kemenag RI.

Atas nama Panitia pula mengucapkan limpahan ganda terima kasih atas partisipasi kita semua dan mohon maaf atas segala kekaurangan. Semoga Allah selalu memberkahi semua aktivitas kita. Tutup sudirman (ftr)